Jarak Aman Program Hamil Setelah Keguguran

Jarak Aman Program Hamil Setelah Keguguran - Keguguran itu dapat berlangsung pada siapapun yg tengah mengandung. Penyebabnya seorang ibu hamil berisiko mengalami keguguran disebabkan oleh faktor yakni Anatomi, infeksi dan Mekanis.


Hal pertama yg berlangsung dapat lewat infeksi. Infeksi ini rata-rata berjalan dikarenakan adanya virus Toxoplasma, Rubella dan Cytomegalovirus (CMV). Ketiga tipe virus ini berisiko membuat seorang ibu keguguran. Toxoplasma yaitu virus yg dibawa oleh mamalia.

Kedua yakni Rubella disebabkan oleh adanya infeksi dari virus Rubella sendiri. Kalau si ibu terinfeksi Rubella kemungkinan besar janin yg dikandung mengalami cacat.

Lalu Cytomegalovirus merupakan virus yg menyamar ke dalam famili kelompok Herpesviridae: terhadap tubuh manusia, virus ini kebanyakan didapati juga sebagai virus herpes manusia.

Lalu faktor mekanik berlangsung dikarenakan kegiatan yg dilakukan oleh sang ibu. Sering capai atau membawa bobot berlebih terhadap kehamilan awal. Atau mampu juga aktivitas fisik yg susah jadi faktor keguguran.

Terakhir yakni perihal anatomis yg berlangsung disebabkan oleh kelainan mulut rahim (serviks incompetence).

Lalu apakah seorang ibu yg sudah keguguran dan mengalami kuret dua kali dapat hamil? tentu saja bisa.

Asal dilihat lagi jarak antara kuret bersama pembuahan janganlah terlalu dekat. Minimal pembuahan 3 bulan pascakuretase tapi jika melakukan kuret sudah lebih dari 2 kali maka jarak pembuahannya minimal 6 bulan pasca kuret.

Lalu konsultasi teratur ke dokter kandungan supaya memperoleh saran-saran yg lebih bagus. Pemeriksaan teratur buat mengecek apakah ada atau tidak virus Toxoplasma, Rubella dan CMV tersebut dengan cara teratur.

0 Response to "Jarak Aman Program Hamil Setelah Keguguran"

Posting Komentar